Rabu, 24 September 2014

Hal Yang Dilakukan Ketika Bosan Di Kelas.

sumber

Pernah merasakan bosan di dalam kelas, ga sih?


Siapa yang gapernah? Acung jempol dulu sini.

Rasa bosan itu selalu hadir ketika kita bosan dengan yang diterangkan, guru kurang menarik, atau pada saat jam istirahat. Sama kayak bosannya aku ngelihat kamu dan dia.
Hadirnya rasa bosan itu kayak tiba-tiba, gamungkin direncanain sih, yakan. Hahaha. #apasih #garing.

Pribadi sih, aku orangnya bosanan, suntuklah ya namanya. Kali ini aku mau sharing hal yang aku lakuin kalau lagi bosan di kelas. Penasaran? Engga?
.
.
.
.
.
Samalah kalau gitu.

Selo, pret. Ini aku kasih tahu, loh. :)))))))

1.MEMINTA IZIN DENGAN GURU.
Dengan satu cara ini, bisa banyak yang dilakukan. Dengan adanya izin guru untuk keluar kelas sebentar, kita bisa cuci muka dulu, singgah sebentar ke kantin, atau tepe-tepe (re: tebar pesona) ke kelas gebetan/pacar. #uhuk.

2.MAKAN.
'Terkadang' aku makan sembunyi-sembunyi, ga makanan berat sih, snack gitulah. Ini bisa ntar dibagi-bagi ke teman, kalau diminta. Cukuplah memberikan efek kenyang dan menghilangkan rasa bosan.
Kalau ada teman yang ember/bocor, ngeles aja sedikit. SEDIKIT.

3.KELUARKAN BUKU CORETAN.
Biasanya aku punya kayak buku gitu, binder sih tapi bukan binder yang bergambar-gambar kayak zaman SD!
Nah, jadi ntar kan setelah dikeluarin, bebas deh mau diapain itu buku. Kalau aku biasanya kayak gambar corat-coret gitu, terus nuahslis puisi, atau kayak quotes buatan aku. Jiwa seni kita bisa tersalurkan disini.

4.NGOBROL.
Kalau pas jam pelajaran, ngobrol pelan-pelan. Terkadang pun ada aja teman yang ember/bocor nanti, sih.

5.MENDENGARKAN MUSIK.
Usahakan membawa earphone atau handsfree dari rumah. Yakels, mau dengarin lagu tapi ga pakai gituan, terus volumenya lumayan tinggi, terus guru tahu, terus ditangkap HPnya. Duduk di depan, bro sist. Jaga-jaga ini mah. Hahahaha.

6.NGEDRUM.
Pura-puranya ngedrum mah ini. Dari penglihatan selama ini, anak SD-SMP-SMA disini, masih ada aja kok yang gendang meja. Ala-ala drummer proffesional yang menggunakan stick dari pena. 
WARNING! Hati-hati melakukan ini jika di depan guru.

7.GANGGUIN TEMAN.
Kalau lagi jam ganti pelajaran, aku sering atau terkadang, ya? Haha. Pokoknya ngegangguinnya itu ga parah, ga sampai bikin mereka harus ngadu ke guru. Santai-santai aja.


8.TIDUR.

Kegiatan ini pasti banyak banget yang melakukan. Aku gaberani sih tidur, duduk di depan soalnya. Kalau dilakukan pas jam istirahat, mungkin bisa.


Mungkin itu hal yang bisa dilakukan ketika bosan di kelas. Menurut versi kalian, adakah yang harus ditambah lagi? Sebutin, dong! :p

27 komentar:

  1. klo gw sih nongkrong di kantin :P hahaha

    BalasHapus
  2. main hape (sosmed) anti ngantuk gue sih. gue juga suka nggambar2. atau kalo udah mentooook banget ngatuknya. ya tidur. hehehehe :P

    BalasHapus
  3. Dulu, waktu sekolah, kalau bosan dikelas saya biasa nggambar...

    BalasHapus
  4. makan, tidur, ngobrol. Aaaak inget jaman sekolah kan jadinya

    BalasHapus
  5. Kalau aku sih omeglean .__. *jangan ditiru* *adegan dewasa*

    Aku gak gampang bosen, soalnya aku orangnya setia *halah*

    BalasHapus
  6. GUe mah kalo bosen ya gantiin dosennya ngajar

    BalasHapus
  7. dulu waktu sekolah paling main Mxit sama Mig33

    BalasHapus
  8. kalau aku... apa ya? ngerjain soal matematika, kimia, atau apa pun yg berkaitan dg hitung-menghitung mungkin. *ngaco*

    BalasHapus
  9. 9. Pura2 Amnesia
    Coba aja deh, pasti lo bakal di suruh pulang cepet sama guru...
    trust me it works

    BalasHapus
  10. Dan kalau gue, pura-pura sakit biar bisa dirawat sama kaka kelas kece di UKS :D

    BalasHapus
  11. Main yg XO di buku berpetak sama temen sebangku.

    BalasHapus
  12. Kalo gue palingan corat-coret gak jelas. Satu lagi, nungguin gebetan putus sama pacarnya. Oke, yang terakhir anggap aja gak ada.

    BalasHapus
  13. kalo gue lagi bosen di kelas,biasanya gue bakal bilang gini ke gurunya "bu,boring banget nih..pulangin ajalah" (minta di gampar) :D

    BalasHapus
  14. biar gak boseen dikelas, coba cara gue : anggep kelas itu mantan lo, jadi lo ga bakal bosen dan betah (gagal move on)

    BalasHapus
  15. Mbak" polbek blog dong ane udah polow blognya mbak :D

    BalasHapus
  16. menggambar, main game di hp, pacaran lewat hp, nulis cerita, bobo. hahaha aku pernah bobo di kelas sampe diliatin dosen. diciriin siaaah.

    BalasHapus
  17. Kabur ke kantin salah satu pilihan yg sering aku lakuin :v

    BalasHapus
  18. Kalau aku emut permen aja,abisnya klo gak ada permen bawaanya ngantuk terus,apalagi dosennya bikin unmood (ex: pas ngajar suaranya kecil banget),bisa jadi yang denger cuma barisan paling depan aja...fiuhh..#HappyBlogging

    BalasHapus
  19. kalau lagi bosen,paling coret-coret,gambar sama ngobrol :)

    BalasHapus
  20. kayaknya paling enAK tiduur hehe

    BalasHapus
  21. Hahaha gue palign sering denger lagu sambil coret-coret tuh. Pas.
    Eniwei, salam kenal yaa. Baru pertama main ke sini nih. \:D/

    BalasHapus
  22. pailing coret-coret gak jelas,meminta izin atau enggak ngobrol :D

    BalasHapus
  23. sering banget gangguin temen nyolek-nyolek dari belakang, terus ngajak ngobrol, mancing2 temen buat curhat haha. i feel like free student *jangan ditiru*

    BalasHapus
  24. Gua udah ngelakuin semuanya BHAHAHAHAHAAHxD

    BalasHapus
  25. Kak kunjungi blog aku lah, www.pakai21.blogspot.com

    BalasHapus
  26. Kak kunjungi blog aku lah, www.pakai21.blogspot.com

    BalasHapus

Bagus atau tidaknya karya seseorang itu tergantung dari kritik atau pun saran yang di berikan. Comment atuhlah, jangan jadi silent reader! :))