Jumat, 09 Mei 2014

Freedom, I'm Coming!!!

Hollaaaaa, udah lama banget ya aku ga ngeblog. 29 Maret 2014 terakhir ngeblog dan 09 Mei 2014 baru mulai lagi.
Apa kabar sih? Kangen ga sih? Kangen? Engga? Sedih. :(

Ini juga bingung mau ngeblog tentang apa. Pokoknya beginilah.
Oh iya, mau bilang juga kalau aku baru selesai UN SMP 2014 kemarin. Kok diam? Tepuk tangan dong. *eh.
Dan aku memberi judul freedom, karena mau pamer sekarang ngerasa bebas selama 2 bulan. Gila, 2 bulan! Mau ngapain aja coba di rumah? Bertelur sambil ngeblog? Hm.

Eh bentar, aku mau berkeluh-kesah dulu tentang UN 4 hari yang lalu. Aku sedikit kecewa dengan UN yang aku jalanin.

1.UN Hari Ke-1: Bahasa Indonesia.
Hampir semua murid SMP di seluruh Indonesia merasakan kejanggalan ini. Baru hari pertama loh. Mau tahu kenapa? Karena pembagian soal yang menjadi dua, bersampul dan tidak bersampul.
Bikin bingung. Bikin lama. Harus bolak balik.
Fyi, LJUN dan Soal UN itu nyatu, harus ngerobekkin hati-hati. Kalau engga? Yaudah, error katanya.

2.UN Hari Ke-2: Matematika.
Soal Matematika UN SMP 2014 ada soal Internasional dan itu awalnya banyak yang mengira kalau itu soal IPA yang nyasar ke soal Matematika.
Cerita punya cerita, katanya soal Internasional itu diambil dari soal PISA 2012.

 
Inspirasi atau Plagiat?


Beberapa jam setelah aku pulang sekolah selesai UN Matematika itu, twitter pun heboh karena soal internasional atau beberapa soal yang memang susah (menurut aku) dan aku mendapat kabar bahwa ada siswi di Bali tewas gantung diri karena UN Matematika. Banyak siswa/i yang protes, tapi diluar sana siswa/i yang protes itu malah dibilang BODOH karena dituding tidak belajar. Aku merasakan hal ini,  memang benar bahwa Soal UN malah bisa dibilang sedikit lebih sulit dari Soal UCUN.

3.UN Hari Ke-3: Bahasa Inggris.
UN SMP 2014 ada 20 paket. Mungkin, aku termasuk orang beruntung yang tidak mendapat Soal Bahasa Inggris yang rumit dan tidak terlalu banyak menggunakan vocabulary yang susah. Alhamdulillah.

4.UN Hari Ke-4: IPA.
Hari terakhir, IPA. Ini mungkin hampir sama seperti Matematika, harus paham sedemikian rupa. Menurut aku, Soal IPA yang sulit itu di bagian Biologi karena aku bisa lupa seketika itu tentang apa. --"


4 hari yang lalu: MIKIRIN GIMANA SOAL YANG AKAN DIBERIKAN DI SOAL UN.
2 bulan yang akan datang: MIKIRIN GIMANA HASIL DARI YANG DIKERJAKAN DI UN.

Mari bebas! Mari libur!
Btw, doain lulus dengan nilai yang memuaskan yaaaaaaa!


LULUS UN'14!!!

42 komentar:

  1. Pisa teh apa ya? Btw, selamat ya dilla karena telah berhasil melewati un. semoga lulus juga!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pisa itu Program for International Student Assessment. Huahaha Makasih, amin kak!

      Hapus
  2. Semoga nilainya memuaskan ^^

    BalasHapus
  3. semoga kamu lulus SMP dan semoga aku juga lulus SMA~
    Masih bingung orang yang nyalah2in soal yang dibilang mirip. Apa salahnya mirip? kalo bisa ngerjain ya bersyukur, kalo ngerjainnya pake bocorannya ya jangan nyalahin pembuat soal heheu

    BalasHapus
  4. yee samaan xD itu soal yang dari pisa itu gue kira soal bahasa indonesia yang nyasar wkwkwk

    BalasHapus
  5. Akhirnya....semoga hasilnya memuaskan ya, Dhilaaa sesuai dengan pengorbananmu selama ini yuhuuuu... tinggal pengen masuk SMA mana nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin yaAllah, makasih kak ama(?)._. Pengennya negri, semoga semoga.

      Hapus
  6. UN ya? jaman gw namanya EBTANAS (Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional) klo ga salah sih itu kepanjnganya. Hal paling menarik setelah EBTANAS adalah libur panjang. Sebenernya gw nungguin EBTANAS karena di balik EBTANAS telah menunggu libur panjang yang menyenangkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. UN thn brp kk yg msh pake EBTANAS? ih udh ya kk mah hoho. Liburnya juga ttp di rumah, hadeh.

      Hapus
  7. Selamat ya.haha. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik :D

    BalasHapus
  8. ooh jadi ngga ngeblognya gara gara mau fokus uan nih ? ngga papa sih wajar asal jangan keterusan. Eh ya aku juga barusan unas, tapi smk. Semoga lulus dan hasilnya memuaskan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fokus banget, haha. :((
      Semoga lulus kak, amin2. hehe.

      Hapus
  9. Hmm, mungkin kayaknya emang bener deh UN harus di hapus, kayaknya gak cocok di terapkan di Indonesia. Soalnya, tingkat kejeniusan orang itu beda-beda. Ada yang kuat di Matematika aja, seni aja, olahraga aja, dll.... Enggak enak deg-degannya pasti ya nunggu hasil UN nya? haha.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hapus yuk hapus hahahaha. Deg-degan? Pasti itu mah.

      Hapus
  10. selamat ya udah selesai UN. semoga bisa lulus dengan nilai memuaskan.
    mengerikan bgt ya un sekarang. entah gmn nasib cucu gua nanti.

    BalasHapus
  11. Semoga aja pas gue kelas XII, UN udah dihapus.

    BalasHapus
  12. Dan sebentar lagi mikir, mau kuliah dimana? Yuhuu..

    BalasHapus
  13. Iya bener banget. Gue nyerah deh kalo dengan Biologi. -_-"

    BalasHapus
  14. horeee..prok prok prok.. tepuk tangan... heheheheh
    semoga sukses yach Fadillah dapat nilai terbaik..

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Ciye,moga2 lulus!
    Eh,UNnya kapan yak? *amnesia* #EfekUN

    BalasHapus
  17. UN yak ? ujian apa itu ??

    BalasHapus
  18. hayyyy... semoga lulus dengan nilai yang sangat memuaskan ya :D terus diterima di SMA negeri favorit :)
    oh iya, UN kok kayaknya makin carut marut gitu ya -.-

    BalasHapus
  19. semoga lulus ya, ingat setelah UN perjuangan masih ada dan lebih berat semangat

    BalasHapus
  20. aku juga angkatan 2014 :D semoga hasilnya memuaskan ya ^^

    BalasHapus
  21. Rasanya pasti nggak bebas-bebas banget yah. Justru bengong :p

    BalasHapus

Bagus atau tidaknya karya seseorang itu tergantung dari kritik atau pun saran yang di berikan. Comment atuhlah, jangan jadi silent reader! :))