Kamis, 19 Juni 2014

Happy Birthday, Mama!




19 Juni 1965-19 Juni 2014.

“Selamat ulang tahun, Mama...”

“Happy birthday, Mom...”

“Saengil Chukkae Hamnida, Eomma...”

“Otanjoubi omedetou, Haha...”

That’s your day! You’re 49th now!
Hari ini, tanggal 19 Juni 2014, Mama yang paling ku sayang bertambah umur. Sekarang Mama makin tua. Mama makin sering kecapekan. Mama makin sering sakit. Mama makin........... *gamau nyambungin*.

Wanita yang mengandungku selama 9bln dan merawatku sudah hampir 15thn. Wanita terkuat, terhebat, tersabar, terbawel, ter-ter-ter..... tersayang pokoknya.

Pokoknya hari ini itu ya senang banget. Alhamdulillah, Mama masih diberi umur panjang sama Allah SWT. Belakangan ini, Mama sakit, demam ya kecapekan gitu. Udah 4hari sama sekarang. Get well soon, Ma.

Nah, tahun ini kan udah tekad bakal beli kado aja untuk Mama. Udah tahu kan apa kadonya? Belum? Cek disini dulu deh. 
Kado kecil-kecilan doang, murah, garibet pula. Niatnya juga yang bakal kue sih bukan aku tapi uang patungan gitu, eh ternyata.. tetap aja uang aku. Aku juga lagi yang keluar uang. Duh. :)))))

Pas jam 5 sore, Aku, Bang Teguh, sama Bang Dita (sepupu) beli kue untuk Mama. Kuenya diletak dalam mobil biar ga ketahuan, katanya. Fyi, aku udah mengingatkan Bang Teguh kalau pas malamnya kue itu dipindahin ke kamarku.

"Bang, kue jangan lupa kamarku letak."

"Ambil aja sana."

"Kau lah yang ngambil, atau ndak kawanin aku."

"Eh udahlah, nanti aku aja yang letak."

Yaudah sih, aku masuk kamar aja langsung tidur. Pas bangun pagi, kok kuenya gaada, pikirku kan. Eh ternyata, pas nanya sama Bang Teguh, kue belum diturunin. -_-

"Kok kau belum turunin, Bang? Basilah tuh.."

"Eh udahlah, kau yang ambil. Mama lagi sholatnyo."

"Tu letak mana, nih?"

"Kamar mandi aja kau dulu."

(((KAMAR MANDI)))

Kebayang, gasih? Ntah apa jadinya, untung kamar mandi dalam keadaan bersih dan baik-baik aja. 
Yaudah, aku langsung nyalahin lilinnya, kan. Keluar kamar mandi, Mama udah di depan kamar Bang Teguh aja. Langsung tiup lilin gitulah, cipika-cipiki, ngasih harapan. 
Oh iya, kata Mama, Alm. Ayah datang ke mimpi Mama. Aku rasa, Ayah pengin ngucapin selamat ulang tahun untuk Mama. Ah.... :')

Ini fotonya, yaaaa.




How? Wanna eat?



Cantik, kan? Hehe.


#KuduSelfie. :p

Sampai juga di penghujung acara. Cuma mau berdoa sama Allah SWT, semoga Mama tetap diberi umur yang panjang, kesehatan, dilindungi dari mara-bahaya dan rezeki yang melimpah. Pokoknya doa yang baik-baik selalu ada untuk Mama.
Aamin… Aamin... Aamin ya robbal alamin.


Selamat tua, Ma. <3

36 komentar:

  1. Joyeux Anniversarie Tante :D
    Gute Alles Zum Geburstag tante :D
    Happy Birthday tante :D

    BalasHapus
  2. Semoga beliau selalu sehat dan makin yang baik-baik deh :D

    BalasHapus
  3. Semoga sehat dan makin sayang ke anaknya.

    BalasHapus
  4. Yang pertama-tama saya ucapkan selamat ulang tahun buat mamah nya, semoga panjang umur sehat selalu, murah rezeki makin cantik dan makin sayang sama anak nya. Gua rada gimana gitu setelah baca tulisan ini, jadi inget waktu ulangtahun mamah gua juga tahun kemaren, seru sih soal nya haha

    BalasHapus
  5. Beneran tuh di kamar mandi? gak ada hal-hal 'mistis'nya kan haha. btw, selamat ulang taun ya mamahmu :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, mistis paansih. Haha. Makasih, kak. :p

      Hapus
  6. HBD WYATB buat mamahnya... Ciye. Kok so sweet? Gue ga bisa so sweet kayak gitu. Jadi iri :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih. Sweet, ya? Sini di-sweet-in. Hahaha.

      Hapus
  7. jadi inget emak :( , mana yah emak gue ? oh itu dia lagi didapur.
    selamat ulang tahun mamahnya Fadillah Nur A. semoga anaknya tetep imut gak setua mamah. amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, emaknya karung goni. (?) Hahaha, aamin kak.

      Hapus
  8. Happy Birthday ya buat mamanya :) so sweet banget...

    BalasHapus
  9. Selamat ulangtahun tante. Semoga panjang umur, sehat selalu, dan bahagia. Btw, tante sama kaya papaku loh ulangtahunnya haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin, makasih Kakca. Selamat ulang tahun balik, ya. :p

      Hapus
  10. Selamat ulang taun mamanya fadilah yang keren :)

    BalasHapus
  11. Selamat ulang tahun buat Mamanya dek Dilla, semoga makin makin yaa. Aamiin.

    BalasHapus
  12. Selamat ulang tahun yang ke 49 Mama.. #eh

    BalasHapus
  13. selamat ulang tahun buat mamaya yah
    kunjungi balik + follow blog aku yah
    vandepenter.blogspot.com

    BalasHapus
  14. duh begini caranya ngasih pemberian yang terbaik buat mamanya :))

    BalasHapus
  15. selamat mengulang tahun mamanya Fadillah... moga selalu sehat
    kalo Fadillahnya nakal, lemparin mug/gelas itu ajah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, kak. Hahaha mama tak setega itu. :p

      Hapus
  16. selamat ulang tahun ya buat mamanya fadillah :)

    BalasHapus
  17. Semoga berkah di usianya yang mencapai 49 tahun :)
    Barakallahu fii umrik Ma ^_^

    Salam buat mamanya yaa

    BalasHapus
  18. semoga dilimpahkan kesehatan ibu ya kaka... amiiin....

    BalasHapus

Bagus atau tidaknya karya seseorang itu tergantung dari kritik atau pun saran yang di berikan. Comment atuhlah, jangan jadi silent reader! :))