Rabu, 09 Juli 2014

Kecanduan Criminal Case.


Aku seorang cewe yang (bukan) gamers, sekarang pengin coba ngegame. Pelan-pelan ajasih dulu, yang penting pasti. #Halah.

Awalnya, coba ngegame di friv, yang menurutku enak untuk dimainin, ya aku coba. Dan alhasil, aku bosan sama friv. Kalau exit, levelnya hilang. Ngeselin.

Aku move on ke games yang ada di facebook. Nah, sekarang bingung mau coba yang mana. Aku ngelihat facebook-nya Adik aku, Herdy. Dia hobi ngegame sih, facebooknya penuh tentang game. Akhirnya, pilihanku jatuh untuk,

MAIN CRIMINAL CASE.

Baru beberapa bulan main ini, tapi serius aku jadi kecanduan.  Padahal baru level 6 doang. Lambat banget emang pergerakkanku. (--,)

Jadi, Criminal Case ini game yang diluncurkan pada November 2012, kini telah memiliki 10 juta pengguna. Tidak perlu repot untuk mendaftar atau mendownload, pokoknya kalau udah punya akun facebook, ya bisa main. Oh iya, koneksi internet yang memungkinkan hahaha.
Criminal Case berbasis web based, jadi gabisa main di hp. Pilihan bahasa yang digunakan pun banyak, seperti Indonesian, English, Deutsch, Espanol, Francais, Italiano, Portugies, Turkce, dan China.

Criminal Case ini bertemakan tentang serangkaian penyelidikan, pengungkapan kriminal di setiap case, seperti pembunuhan. Jadi, player bertindak sebagai detektif polisi dari sebuah agen Kepolisian Grimsborough yang bekerja menyelidiki, menelusuri, memecahkan, dan mengungkapkan serangkaian kasus pembunuhan. Disaat awal main pun, Criminal Case ini menyediakan tutorial. Asik ga, sih? Haha.

Main Criminal Case pun juga ada hal-hal yang ngeselin, seperti: 
1.Kehabisan Energi & Bintang.
Ini kondisi gaenak kebangetan. Energi habis, terus mana teammates gaada yang ngesend free energy. Energi biasanya dikeluarin sebanyak 20. Bintang pun juga gitu, tapi kalau bintang emang gaada yang free. Mendapatkan bintang itulah yang harus menyelesaikan case. Nah, case itu membutuhkan energi. Ribet.

2.Penawaran Makanan.
Kebangetan ini mah pihak Criminal Case. Menawarkan makanan, tapi bayarnya harus cash. Mau darimana coba uangnya?

3.Durasi Menganalis Di Laboratorium.
Sesudah mendapatkan petunjuk, disuruh untuk menganalisnya. Nah, durasinya lama banget. Tahu sendirilah kan, kalau cewe itu gasuka nunggu. Cape, broh. Capenya disini. *nunjuk kemana-mana*

4.Susah Mencari Barang.
Di setiap case, kan disuruh untuk mencari barang. Dimulai dari 6, 8, 9, 10, 11, dan lain-lain. Kadang udah tahu letak barangnya, eh lupa. Atau kadang malah tahu letak barangnya, tapi gatau apa nama barangnya.

5.Laptop Tiba-Tiba Mati.
Nah, ini ngeselin kebangetan. Lagi asyik cari barang di case atau pokoknya emang lagi main gitu, eh laptop tiba-tiba mati. Biasalah, laptopnya panas. Rusuh.


Menurutku ya beginilah Criminal Case, biarpun ngeselin, tetap canduuuuu. Dan sekarang, setiap ada waktu kosong, selalu menyempatkan diri untuk menjamah menyentuh game ini.

Kalau kalian sering main game apa? Share di bawah dong haha.

Let's join, yo! :p

49 komentar:

  1. aaaak, add facebookku, Mitra XD

    BalasHapus
  2. wah, kok aku kurang suka main game ya? :')

    BalasHapus
  3. hahaha baru tau ada cewe suka ngegame wkwk, aku sih lebih suka maen PES taukan maen PES ?

    BalasHapus
  4. ah. udah move on dari game fb. jarang buka soalnya.
    gua main game di konsol aja sih. atau di hp

    BalasHapus
  5. yaelah, belajar neng belajar. maen games terus

    BalasHapus
  6. game di facebook yang sering gue maenin sih Stick Run. selain gampang, seru juga. hehe.

    BalasHapus
  7. ane udh jarang maen game di FB, seringnya di android NDS melulu ,_,"
    terakhir maen game fb pas jaman petsoc :D

    BalasHapus
  8. Aku juga pernah main itu Criminal Case tapi sekarang udah jarang. Kadang suka main Zinga Poker atau Football Manager.

    BalasHapus
  9. eh main juga, add FB gw. gw udah level 30

    BalasHapus
  10. Pas main ini berasa jadi detective conan atau sherlock holmes gak? xD

    Kalo saya sih gak pernah ngikutin game - game yang di facebook, tapi kalo buat game online pc saya lagi ketagihan nge-LoL (League of Legend)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa bgt haha. Cewe keren gitu nyari barang sana sini. XD

      LoL? Kayak benakribo sm marloernesto sih, ya.

      Hapus
  11. Coba main The Sims dulu deh kalo gak ketagihan hebat deh dil

    BalasHapus
  12. coba main hati dil :p siapa tau ketagihan

    BalasHapus
  13. Oalah criminal case ya? uh... gak tau gue.. nyobain ah..

    kalau gue sih sekarang lagi kecanduan main game online namanya Dragon Nest.

    BalasHapus
  14. Wih gila gamers ternyata haha aku sih jarang main games, karena aku tau rasanya dipermainkan itu seperti apa #curhat

    BalasHapus
  15. wkwkwk, ini yg sering muncul di notif FB dan belum tertarik sama sekali (__")

    BalasHapus
  16. kawkawkkaw banyak tuh yang spam tapi COC lebih menarik :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. COC kayaknya susah gitu, aku ngelihat punya abang&adik aku haha.

      Hapus
  17. Namanya game, ya kebanyakan jadi candu sebelum bisa diselesaikan.
    *mesti hati-hati ama notif FB nih* #GakMauKecanduanGameDulu

    BalasHapus
  18. Kayaknya keren tuh game-nya. Tapi koneksi internetku terlalu menyedihkan untuk main game Facebook ;_;

    BalasHapus
  19. game facebook aku jg lagi main criminal case nih dil wkwkw

    BalasHapus
  20. Makin banyak orang-orang kecanduan game ini :|

    BalasHapus
  21. Aku jarang main game fb jadi ga tau begituan._.

    BalasHapus
  22. Criminal Case yaaass, udah lama banget gak mainin itu game. Terakhir mainin pas kelas 2 SMP. Udah lama banget emang haha

    BalasHapus
  23. hai, selamat kamu dapet Liebster award dari blog saya cek: http://gamartia.blogspot.com/2014/07/the-libster-award.html

    BalasHapus
  24. bener banget, itu yg kehabisan energi sama bintang ngeselin banget. harus nunggu besok lg buat maen

    BalasHapus
  25. Snake dihapenokia jadul.game segala umat

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari zaman kapan sih, gue mainin itu juga kali haha.

      Hapus
  26. penasaran pengen maenin game ini, tapi...tapi..tapi...takut ga sadar sama kerjaan lain yg gak tersentuh :(

    BalasHapus
  27. Kayaknya cewek gamers itu keliatan lebih seksi, deh! HAHAHA.

    BalasHapus
  28. gua jarang main game sih. apalagi di fb. gua cuma sering dapet notif aja dari gamers yang lain. -_-

    BalasHapus
  29. sebenernya criminal case kalo g ada energi2 kampret bisa tamat sehari juga :v

    BalasHapus
  30. waah kalau sudah kecanduan game bahaya juga tuh,, ;) ntar lupa belajar

    BalasHapus
  31. dulu sering main, awalnya krn penasaran liat banyak post criminal case dr cewek yg aku suka di beranda fb.. :)

    BalasHapus
  32. Kalo mau temenan, mau di supply trus energynya tiap hari, add aja dwiyant muhammad, level 178 thx

    BalasHapus
  33. Kalo mau temenan, mau di supply trus energynya tiap hari, add aja dwiyant muhammad, level 178 thx

    BalasHapus

Bagus atau tidaknya karya seseorang itu tergantung dari kritik atau pun saran yang di berikan. Comment atuhlah, jangan jadi silent reader! :))