Sabtu, 30 Agustus 2014

Perjuangan Masuk Sekolah.


Haaaaaaaai.
Gila, udah lama banget aku ga ngeblog garagara kendala laptop diservice. Terakhir ngeblog itu 09 Juli, dan sekarang baru mau mulai lagi. 2 bulan, geng. #nahterus?
Iri ngelihat blogger lain aktif ngeblog, nah aku terkendala. Udah banyak banget pengalaman yang pengin diceritain loh ini hahahaha.


SMPN 10 Pekanbaru & SMAN 7 Pekanbaru.



Mungkin kali ini aku bakal ceritain gimana perjuangan masuk sekolah. Sekolah disini itu dimulai dari SD, SMP, dan sekarang SMA.
Cerita dimulai dari sini. HAHAHAHA. #apasih.


Aku bersekolah awalnya di TK Al Hidayah. Oke, dimulai dari sih tidak ada masalah yang terjadi. Aku TK 2 tahun, setelah itu bakal ngelanjutin ke SD.

Aku bersekolah di SDN 016 Senapelan. Sebenarnya, aku gabisa masuk SD dikarenakan belum cukup umur. Aku masih 6 tahun, tetapi syarat & ketentuan masuk SD itu 7 tahun.
Mama udah cemas, tapi ya gimana? Mama yakin aku pasti bisa masuk SD di umur 6 tahun. Aku test baca, aku bisa. Aku test menghitung, aku bisa. Apalagi, ya? #flashback.  Finally, aku bisa masuk SD dengan umur yang 6 tahun. Anak lain 1998, aku 1999. Anak lain 7 tahun, aku 6 tahun. Biarpun begitu, buktinya aku bisa lulus dengan baik. 6 tahun di SD, lalu lulus.

Lulus dari SD, melanjutkan ke SMP.

Aku melanjutkan ke SMPN 10 Pekanbaru. PPDB Online Pekanbaru kena hack. Jadi, yang seharusnya namaku di SMPN 10 Pekanbaru, bisa pindah ke SMPN 2 Pekanbaru. Anak lain juga banyak yang seperti ini. Mama sampai menguruskan ini ke DIKNAS agar aku bisa sekolah di tempat yang seharusnya namaku disitu. 3 tahun di SMP, lalu lulus.

Lulus dari SMP, melanjutkan ke SMA.

Aku melanjutkan ke SMAN 11 Pekanbaru yang jauhnya itu... asdfghjkl. Sebenarnya betah di SMAN 11, tapi dikarenakan lokasi tempat yang jauh dari rumah dan waktu tempuh selama 30 menit, aku pun pindah.  Alhamdulillah, Mama berhasil memindahkan aku ke SMAN 7 Pekanbaru.

 Mama sampai bilang, “Dari SD-SMP-SMA, selalu bermasalah kalau masuk sekolah. Gimana kalau kuliah, nanti?” Aaaah, Mama. :’)


Bismillah, awal SMA dimulai. Semoga 3 tahun berjalan lancar, dan nantinya masuk PTN tidak bermasalah dan merepotkan Mama. Aamin..
Mungkin perjuangannya segitu sih, tapi ya itu udah membuat sekeluarga panik dan berusaha payah, apalagi Mama.


 Nah, kalau kalian gimana saat masuk SD-SMP-SMA? Ceritain bisa, dong! Hehe. :p

18 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. masa-masa TK-SD merupakan masa yang suram bagi gue. karena gue masih polos dan gak ngerti apa-apa. sekarang gue SMP dan gue mulai ngerti ini itu. Tapi kayaknya bakal bermasalah untuk milih SMA. habisnya, pulang pergi udah mulai bawa motor. padahal gue tipe orang yg gak hafal jalan:(

    BalasHapus
  3. wah lama banget gak ngeposting blognya. gak seru ah

    BalasHapus
  4. newbie SMA ya? semangat, gunakan waktumu sebaik-baiknya. SMA itu masa yang paling waw buat berjuang. dan aku sekarang kelas XII hanya bs menerima akibat dr ulahku 2 tahun kemarin *ketauan payahnya*

    BalasHapus
  5. masa putih abu abu adalah masa emasmu sayang, hiasilah. :)
    selamat berjuang ya :)

    BalasHapus
  6. SD-SMP selalu berangkat sendiri, bahkan saat masuk SMP ngurus-ngurusin berkasnya sendiri juga.

    Tapi sekarang saat SMA berangkat sekolah malah dianterin, karena jaraknya ya lumayan lah ya.

    BalasHapus
  7. sayangnya Aku ga pernah sekolah TK :(

    BalasHapus
  8. Wah masih sma ya, jadi ngerasa tua --"

    sayangnya aku sma cuma 2 tahun jadi gak sempat ngerasaian yang namanya "masa-masa indah di SMA" jangankan cinta"an di sma, buat hang out sama teman aja gak ada kesempatan..

    BalasHapus
  9. semoga nanti bisa lulus sma dengan nilai yang memuaskan ya. semoga diberi kelancaran juga kalau mau kuliah.

    BalasHapus
  10. Semoga besok kuliahnya dipermudah ya :)))

    BalasHapus
  11. Saya mah mau masuk sekolah di SD-SMP-SMA-Kuliah gak gimana2, yang penting mah cium tangan dulu sama bismillah klo inget

    BalasHapus
  12. Selama 6 tahun (SMP-SMA) betah di Boarding School :D

    BalasHapus
  13. 2 bulan nih istirahat dari ngeblog kamu Dil ? wkwkw

    kalau perjalanan TK-SD doang sih yang ribet. pindah-pindah JOGJA-TEGAL-SUMATERA-JOGJA-TEGAL-JOGJA :D

    BalasHapus
  14. Wah, kayaknya aku juga harus nulis beginian. Mending jauhnya 30 menit loh. Aku tinggal di bekasi, SMA di Jakarta bangun dari jam 4 pagi, peraturan sekolah masuk jam setengah 7. Huhuhu hmm anak daerah selalu gitu yah? Maksudku mesti banget 7tahun. Aku nganggepnya mereka abnormal gitu tmen-temen di perkuliahan yang pada 92, aku 93 dengan jalan yang pas (nggak tua dan nggak muda, pas).

    BalasHapus
  15. selamat menikmati amsa-masa sma-nya dil! sma itu indah loh tp jgn jd malah terlalu santai kan persiapan kuliah juga penting.

    BalasHapus
  16. Semangat kadils! Semoga dapet nilai memuaskan^^

    BalasHapus
  17. Okey saya ga pernah dan ga bakal bisa ngerasain sekolah yg bernama Taman Kanak-kanak. Selamat menikmati masa-masa putih abu.

    BalasHapus

Bagus atau tidaknya karya seseorang itu tergantung dari kritik atau pun saran yang di berikan. Comment atuhlah, jangan jadi silent reader! :))