Selasa, 30 September 2014

Wawancara Mendadak.

twitter @AryanataR

Hm. Iya. Mau wawancara apa, ya?

Eh kayaknya salah. Bukan, bukan, bukan aku yang diwawancarain, tapi... ARYANATA RAZKI.

Pada tahu doi, kan?
Doi sih di mata aku termasuk cowo yang unik, cool, lucu, ya agak nganulah doi mah. Walau begitu, aku mengapresiasi karyanya dengan baik. :))
Doi seorang selebtweet, youtubers, dan soundcloud singer.

Mau tahu selengkapnya? Simak wawancara aku dengan dia yang mendadak didasari keisengan untuk tahu lebih dalam. Tidak ada dasar yang penting. #apasih.


Sore bang, sibuk ga? Mau wawancara dong, mendadak sih hehe.

Boleh, tapi masih siaran nih. Jam 5 aja ya.

#CeritanyaUdahJam5.

Untuk awal, bisa kali ya introduce a little bit about yourself, bang!

Halo, fadillahnura. Jadi, perkenalan diri, ya? Nama gue Aryanata Razki. Gue dari Jakarta. Gue lahir tanggal 02 Oktober. Gue sekarang Mahasiswa S2 di Universitas Bina Nusantara Internasional Bisnis School. Gue cukup famous di dunia socmed, di Google+, Youtube, Souncloud, Twitter juga. Gue punya blog, punya channel Youtube yang aktif. Segitu cukup? Hehe.

Dari segala hal yang dilakukan, siapa sih inspirasi abang? Dan kenapa?

Ngomongin soal inspirasi.. Gue tidak punya sosok inspirator tertentu. Gue banyak baca buku, banyak nonton tentang motivator gitu, kemudian gue ngikutin gaya hidup selebriti, atau orang yang kreatif di bidangnya. Biasanya gue dapat inspirasi dari situ. 
Buat gue, gue lebih mengagumi orang dari karyanya, apa yang dia lakukan, tindakan dan ucapannya. Sosok tertentu tidak ada, tapi mungkin lebih banyak sumber yang didapat dari baca buku dan informasi, kemudian dipilah sendiri dan cocok sama idealis lo sendiri, sama pemikiran lo.
Simplenya, gue dapat inspirasi dari buku, nonton tv, dengarin musik, banyak ngobrol, dengar cerita dan pengalaman mereka.

Awal jadi selebtweet, youtubers dan soundcloud singer itu kapan, bang?

Kalau main Twitter itu dari 2010 sih, tapi butuh sekitar 1-2 tahun waktu itu, sampai akhirnya punya massa dan cukup berpengaruh di socmed. Kalau Soundcloud, udah dari 2 tahun yang lalu. Kemudian,Youtube sih ga lama dari Soundcloud, gue bikin Youtube.

Dari semua profesi itu, lebih nyaman di mana? Dan kenapa?

Lebih nyaman itu, kayaknya di.... sama aja sih hehe. Ketiganya nyaman. 
Kalau Youtube itu lebih repot sih, harus syuting, bikin konsep, editing, uploadnya agak lama, agak ribet. Kalau praktis, enaknya sih, Soundcloud enak, Twitter enak. Cuma kalau Soundcloud kan agak susah buat di-more-views-nya, jadi susah juga dapat duitnya haha. Kalau untuk biar berkarya lebih maksimal enakan Youtube. Kalau untuk Twiter ya gampang dapat follower dan mudah karena formatnya cuma tulisan.

Untuk terakhir, apa kata motivasi dalam hidup abang?

Lakukan yang mau lo lakukan selama itu ga ngerugiin orang lain.
Jangan dengarin orang lain mau ngomong apa.



If you want more know him.
twitter/ig/ask.fm; @AryanataR
youtube; Aryanata Razki
blog; aryanatarazki 
google+; Aryanata Razki






Begitulah wawancara mendadaknya. MENDADAK-SINGKAT-JELAS. And fyi, kita wawancara mendadak ini lewat line, dan dia ngerespon lewat vn dikarenakan malas ngetik. Hihi. :p

30 komentar:

  1. Gue baru tau Aryanata Razky lewat postingan ini. Kayaknya gue harus menambah wawasan nih, biar lebih banyak tau tentang orang-orang kreatif hahaha

    BalasHapus
  2. Inspirasi banget... cari orang bwt di wwncr ah... hehehe

    BalasHapus
  3. hmmm...cerita yang unik., tetapi dasar-dasarnya kok gak jelas ya, maksudnya wawancara diatas mau dibuat untuk bahan apa.?

    BalasHapus
  4. Dikit banget bahan wawancaranya, kenapa gak lo tanyain soal hobinya, udah hafal surat berapa, solatnya bagus apagak, punya penyakit gak ? hehehe

    BalasHapus
  5. Wah besok bang Aryanata ulang tahun

    BalasHapus
  6. Siapa kah itu bang Aryanata? Serius, ini gue yg kurang pergaulan apa gimana?

    BalasHapus
  7. Entah siapa itu Aryanata, tapi gue suka di bagian dia menyampaikan inspirasinya.

    BalasHapus
  8. orang keren neh , kepoin blognya ah....

    BalasHapus
  9. Haaaaaaaaay Dilla. gue kok baru tau si Aryanata ya? wawasan gue sempit juga ya :'

    BalasHapus
  10. Gue gatau orang itu, nemu dimana ?

    BalasHapus
  11. Gue baru tau dai loh dil. Gak update yah haha. Btw, gak mau wawancarain gue aja? :p

    BalasHapus
  12. kok aku gak kenal ya sama ini orang. Duh, berarti aku belum termasuk anak gahol ye.

    Kalo youtubers seringnya nonton lastday production dan skinnyindonesian24. pengen ngikutin tapi ribet buat di konsep dan skrip. Inspirasi memang gak semua orang bisa nangkap.

    BalasHapus
  13. Baruu tau,
    salam kenall, yuk mampir di Lupa Nama

    BalasHapus
  14. haha waktu itu pernah tau, cuma lupa nama.. oh Aryanata toh namanya..

    BalasHapus
  15. gue juga mau wawancara sama doi gue lah biar tambah sesuatu hehe.... aryanata tuh siapa ya mbak... :D

    BalasHapus
  16. Gw baru tau Aryanata Razky lewat tulisan ini. kayaknya kocak nih orang, nyoba kepoin ah... :D

    BalasHapus
  17. Sama kayak kebanyakan cowok di atas yg komen, baru tau selebtwit ini juga euy.

    BalasHapus
  18. Masalahnya saya tidak tau siapa ARYANATA RIZKI, dan karena baca postingan ini, saya baru sadar kalau saya kurang update,. :(

    BalasHapus
  19. Eh, baru tahu lho gue soal orang ini...
    Dan sekarang jadi tahu deh, makasih ya :D

    BalasHapus
  20. Kocak ini orang seperti nya.... Cocok lah ini jadi.......

    BalasHapus
  21. gua kurang kenal sih sama selebtwit gitu. jadi gak kenal juga sama yang ini. haha
    mantep deh lo bisa wawancara sama dia

    BalasHapus
  22. baru kenal sama om yang satu ini, masih asing ditelinga gue sih.

    wah, s2 ternyata, bukan sembarangan orang nih

    BalasHapus
  23. Hahaha, iseng banget wawancaranya. Tapi bagus, siapa tau ada fansnya liat blog kamu, pasti seneng deh. Soalnya bisa bawa wawancara tentang idolanya :D

    BalasHapus
  24. Kok gw gak tau yak, haduh gw mulai gak gaul nih. Tapi, kalo di lihat dari pendidikannya sih nih orang pinter tapi suka belagak bego aja.. haha

    BalasHapus
  25. "Lakuin apa yang lo mau asal ga ngerugiin orang lain" sepertinya iya.

    BalasHapus

Bagus atau tidaknya karya seseorang itu tergantung dari kritik atau pun saran yang di berikan. Comment atuhlah, jangan jadi silent reader! :))