Sabtu, 29 Maret 2014

We Gonna Miss You, Dad.

Dulu, iya dulu.
Kau disini, di rumah ini, di tempat ini.
Sosokmu hilang,
Hilang dan sekarang berada di pangkuan Tuhan.
Saat bersama, semua terasa lengkap.
Saat bersama, banyak hal yang telah dilakukan.

Dulu, amat dahulu.
Candaan tawa selalu menghiasi di rumah ini.
Tangisan pilu melepaskan kepergianmu dari rumah ini.
Sungguh terluka, rindu menumpuk, dan menjadi satu.
Kata rindu yang takkan pernah hilang.
Rangkaian doa yang takkan pernah lupa.

Dulu, dulu, dan dulu.
Sudah banyak hal yang kita lakukan.
Suka dan duka aku rasakan bersamamu.

Ayah, bagaimana disana?
Ayah, kau tetap menjaga kami dari atas sana kan?
Ayah, siapa yang menyiapkan makananmu?
Ayah, ada gotong royong kah disana?
Ribuan pertanyaan pasti akan ku lontarkan.
Tenang disana.
Semoga surga tempat terakhirmu.



Ku hadiahkan puisi ini untuk sosok lelaki disana.
Tetesan air mata sempat membasahi keyboard laptop ini.
Ah, selamat membaca.

13 komentar:

  1. sama seperti yang kamu rasakan, gue juga lagi kangen sama sosok ayah

    BalasHapus
  2. duh. jadi ngerasa juga ini. ayah gua juga udah lama tinggal disana. semoga dia tetap mengawasi dari atas sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ayah gue atau pun ayah lo dikasih tempat yg terbaik sama Allah SWT, kak.

      Hapus
  3. Aduh, nyesek banget :')
    Semoga beliau tenang di sana ya. Amin.

    BalasHapus
  4. Tulisan yang di buat dari ketulusan hati (y) kerenn
    semoga ayahnya tenang di sana ya. amin

    BalasHapus
  5. Sedih gw bacanya, semoga mendapatkan surga di sana ya. Amiinn.. Beruntunglah bagi yg orangtuanya masih lengkap, semakin membuat gw sayang nih sama keluarga. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah, jgn sedih kak hehe. Amin yaAllah, makasih kak. :)

      Hapus
  6. bokap gua ada, sosoknya nyata, tapi gak nyata buat gua. lebih PAIT dils gak pernah ngerasain sosok bkp. berbahagia ya, bkp lu kan udah seneng diatas, dipangkuan ilahi. doski pasti mantengin lu mulu. jangan cabut sekolah apalagi pacaran diem diemm, serem tau ntar kalo bkp lu liat dari atas sana. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Strong kakcels!
      Haha pasti kak, gue gamau ngecewain dia lah.

      Hapus
  7. Papa,...
    Kak aci jadi inget, pas sakit demam tinggi batuk pilek waktu kecil dulu, papa bela-belain masakin kak aci air jahe, nyuapin, terus gendong sambil dinyanyiin lagu rohani gitu. Biasanya kalau udah dipeluk-gendong gitu, rasanya nyamaan, banget. Sampe sekarang, kalau demam parah, atau sakit kepala banget, kak Aci selalu inget papa yang jauh di Palembang. Kadang suka nangis. :')

    Eh jadi tsurhat... :)))

    BalasHapus

Bagus atau tidaknya karya seseorang itu tergantung dari kritik atau pun saran yang di berikan. Comment atuhlah, jangan jadi silent reader! :))