Senin, 03 Maret 2014

Puisi Lama.

Pengin mengisi postingan aku kali ini dengan puisi lama. Ya, puisi yang udah lama aku buat waktu kelas VIII kalau gasalah, huehehe.

HUTAN
 Pohon-pohon yang rindang,
Pohon-pohon yang ditutupi oleh daun yang lebat.
Akarmu yang berguna bagi manusia,
Daunmu yang kehijauan,
Batangmu yang kokoh membuatku kagum.
Dan tak lupa aku pada kicauan burung di sekitarmu pada pagi hari.

Banyak orang yang mengambil rantingmu untuk memenuhi keperluan,
Banyak orang yang memanfaatkan batangmu untuk kehidupan mereka,
Dan banyak pula orang yang menebangmu.
Kejam, memang kejam.

Tapi....
Ku tetap bersyukur kepada Tuhan.
Bila dirimu lenyap, bencana alampun pasti datang,
Banjir menerjang,
Tanah longsor menyerang,
Bahkan banyak korban pun akan tumbang.

Maafkan kami,
Maafkan kami,
Maafkan kami.
 Aku tak mau pohon yang ada di semua hutan makin sedikit,
Aku tak ingin itu terjadi.


Demikianlah penampilan dari saya, lebih dan kurang mohon dimaafkan.
#lohiniapa.

2 komentar:

  1. Halo Fadilah! Ga nyangka kita sama2 dari Riau. Kamu Riau dimananya? Aku di Pekanbaru ;) Ga nyangka kita sama2 suka nulis puisi juga. Overall puisinya udah bagus, amanatnya bagus, tapi kalo diksinya ditambah lagi variasinya, pasti lebih keren. Jadi pingin liat kamu baca langsung deh :D

    Oh iya, kemarin kamu mau ikut projek menulis itu di blog aku itu ya? Nah, walaupun telat, kamu masih bisa ikutan. Projek ini gak kaku kok, kalopun akhirnya kamu nulis ga terkejar 52 cerita, kamu tetep dapat ilmu karena jadi tahu seberapa jauh kemampuan kamu dalam menulis. Yang penting kemampuan menulis kamu jadi terasah ;D

    dan minggu ke-5 itu, kalo kamu perhatiin di kalender, kita itu sebenarnya punya 5 minggu. cuma ga semuanya 7 hari. makanya dalam tabel kata aku, ga semuanya ada 7 kata. ada yang cuma 2-3 kata malah. dan kamu bebas mau comot kata mana aja ;) semangat terus ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak Asha! Seriously? Aku di Pekanbaru juga ;)) thank u for all kak, bakal dikembangin lagi kok hihi.

      Masih bisa yakak? Dicoba bismillah ^^

      Hapus

Bagus atau tidaknya karya seseorang itu tergantung dari kritik atau pun saran yang di berikan. Comment atuhlah, jangan jadi silent reader! :))